Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia



JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn: https://evolution-insights.com

Xem thêm bài viết khác: https://evolution-insights.com/tin-hot/

20 thoughts on “Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia

  1. sebenernya kit abutuh nggak sih info yang kayak gini? serius nanya.. tiap hari dibikin panik terus karena jumpa pers tiap hari.. cuma ngasih saran tapi nggak di semangatin..

  2. Yang saya herankan, sudah tau virus ini meneyebar dengan cepat dan mudah, masih saja di biarkan warga mudik pulang kampung

  3. Karena pemerintah kurang bisa di andalkan maka kita sendiri yg harus handal menjaga diri sendiri keluarga dan lingkungan dari serangan penyakit ini dg segala upaya dan daya💪

  4. siapkan alat berat buat yg akan meninggal.
    jenazah jgn d bawa pulang… cukup d lihat…
    lalu d kubur masal.
    bkn tdk punya adab tapi tdk tercemar ke lainnya.
    cukup bungkus kafan dan plastik.

  5. Turunkan biaya BPJS..gmn org berobat yg kena corona..katanya mau turun..kok ga turun2 jga..like yg mau turun BPJS

  6. Yaa allah tingkat kematian nya tinggi bgt hampir 10%. INI KENAPA?
    Dari beberapa berita yg saya lihat hasil test swab ini terlalu lama jadi selama pasien blm terkonfirmasi positif dya ga bisa ditanganin dengan baik. Ada beberapa kasus pasien sudah meninggal baru dpt kabar klo dya positif..
    Tolong system nya diperbaiki supaya lebih cpt dpt konfirmasi positif/negative nya pasien biar segera dilakukan tindakan..
    RS dan tim medis sudah bekerja maksimal tapi kebentur aturan dan system yg rumit sehingga tidak bisa langsung mengambil tindakan yg tepat untuk si pasien yg berujung tinggi nya tingkat kematian di Indonesia..

  7. Tolong yang diluar (yang masih harus kerja) pakai maskernya..
    Kalo anda kerja sendirian yah mendingan.. Tapi kalo yang sering ketemu orang tolong pakai masker.
    Td sy ke expedisi, petugas tidak ada yang pakai masker dengan benar.. Masker taruh di jidat atau di dagu..

  8. ALHAMDULILLAH INDONESIA YG SAKIT CUMA 1155 ORANG.
    AMERIKA NEGARA YG SUPER CANGGIH YG SAKIT SEBANYAK 88000 ORANG.
    ALLOH BERSAMA RAKYAT INDONESIA.
    INDONESIA PASTI SELAMAT.

  9. Secara tidak langsung Indonesia bertahap melaksanakan loccdown. Lihatlah banyak akses ke kota di tutup.. Orang yang nekat masuk.. Pasti karantina.. Pemerintah secara diam diam memang sudah menuju lock down

  10. Saat ini: Semua orang ku anggap positif hingga terbukti negatif, sebab itu aku ga mau salaman dan berdekatan dengan siapapun saat ini.

    Semoga Wabah ini segera berlalu dan Indonesia khususnya dan Dunia umumnya kembali tentram dan aman dari virus.

  11. yg sakit kita jaga biar sembuh.yg sehat kita jaga biar gk tertular..yang ndablek kita hajar bersama2 klo susah di atur..😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *